Tuesday, June 4, 2013

Youth-GMII Leadership Conference 2014

 
 
Pemuridan 1:5. Satu Gembala memilih lima pemuda GMII untuk dimuridkan, seperti Yesus memilih 12 muridNya. Pola pemuridan ini berbentuk PA (Pemahaman Alkitab, Bible Study) dalam kelompok. Gembala dan pemuda aktif memberi pendapat, bertanya, dan ditanya. Multi arah, jadi bukan seperti kotbah lewat mimbar yang satu arah. Gembala GMII menyiapkan pemuda GMII menjadi pemimpin yang STH, Sehat Taat Hebat. Contoh pemimpin STH: Daniel, Sadrakh, Mesakh, Abednego.
 
Materi pemuridan tentang kepemimpinan/leadership. Kepemimpinan Yesus. Kepemimpinan Musa. Kepemimpinan Daniel. Kepemimpinan Nehemia. Kepemimpinan Timotius. Gembala menjadi contoh pemimpin Kristen dan dia mengajarkan kepemimpinan Kristen.
 
Pemuridan ini berlangsung 100x pertemuan. Bisa setelah ibadah Minggu, atau hari dan jam lain sesuai kesepakatan bersama antara Gembala dan lima pemuda anggota pemuridan itu. Lima pemuda yang ikut dalam pemuridan ini akan menghadiri Youth-GMII Leadership Conference 2014. Karena YLC-2014 ini dilaksanakan di regional, maka pemuda yang tidak ikut Pemuridan 1:5 juga bisa ikut.
 
 
Rapat Majelis Lengkap Sinode GMII hari Sabtu, 1 Juni 2013 memutuskan bahwa Youth-GMII Leadership Conference 2014 (YLC-2014) dilaksanakan secara regional di 4 kota: Sintang, Surabaya, Medan, Makassar. Cara regional ini diadopsi dari sukses pelaksanaan Pembekalan Gembala Apostolik 2013. Biaya akan lebih ekonomis, peserta bisa lebih banyak, dan Gembala yang berada dekat tempat acara bisa menghadiri beberapa sesi.
 
Peserta YLC-2014 adalah Pemuridan 1:5, juga yang tidak ikut Pemuridan 1:5 dengan usia maksimum 27 tahun. Juga Ketua / Sekretaris / Bendahara Komisi Pemuda GMII local (tanpa syarat usia). Serta Ketua / Sekretaris / Bendahara Pemuda wilayah (juga tanpa syarat usia).
 
Tema dan subtema Youth-GMII Leadership Conference 2014 (YLC-2014) dari Ketua Umum Sinode GMII Pdt DR Dicky Ngelyaratan seperti di bawah ini.
 


No comments:

Post a Comment