Sunday, March 11, 2012


Dear Leaders,

Bangsa Indonesia membutuhkan seorang yang berkarakter negarawan dan visioner untuk memimpin bangsa ke depan. Sosok itu siap mengesampingkan kepentingan pribadi dan kelompok, berani ambil resiko, serta mau bekerja nyata untuk memajukan dan menyejahterakan kehidupan bangsa. (Harian Kompas, 15 Februari 2012).

Peluang ini terbuka untuk siapa saja warga negara Republik Indonesia. GMII ikut menyiapkan pemimpin masa depan dimana calon-calon pemimpin itu ada di Sekolah Minggu GMII, Remaja GMII, Pemuda GMII. Mari menyiapkan diri untuk memenuhi syarat dan ketentuan pemimpin bangsa.

Tentu saja ini bukanlah urusan yang gampang dan cepat. Untuk bisa memenuhi syarat dan ketentuan menjadi pemimpin bangsa pasti sukar (tapi memungkinkan) dan perlu waktu yang panjang. Diperlukan kerja-team antara orang-tua, anak SM, guru SM, remaja, pemuda, Majelis Jemaat, Gembala Jemaat, Mawil, dan Sinode.


Ada beberapa syarat pemimpin nasional versi Harian Kompas:
  • Ideologi: Pancasila, Pro HAM, Pluralisme
  • Visi: Mencintai bangsa, Progresif, Pendobrak, Menginspirasi, Kerakyatan, Tidak kapitalistis
  • Moral: Integritas, Akhlak, Berani mengambil resiko, Tegas dan kuat, Menumbuhkan optimisme, Konsisten, Disiplin
  • Kapabilitas: Cerdas, Cakap, Pemimpin dalam pemikiran, Kemampuan manajerial, Paham politik luar
  • Umum: Sehat, Kaum muda, "Lahir" dari bawah, Merasakan langsung kondisi masyarakat, Kemampuan memimpin.
Ayo siapkan anak sekolah minggu, remaja, pemuda GMII untuk memenuhi syarat-syarat itu sebagai bukti cinta kita kepada Indonesia.

Buat pemuda GMII yang mengambil kapita selekta (Profesional, PNS / TNI / Polri, Pengusaha / UKM, Hamba Tuhan) di acara National Youth Camp 2011 di Sintang, ayo kembangkan dirimu. Dan para pemuda Mawil yang telah dan akan mengadakan Youth Camp di Mawil masing-masing, ayo tingkatkan kualitasmu.

Glory to God,
Litbang GMII

2 comments: